Sabtu, 03 Desember 2016

Kok bisa sih masuk psikologi?

Diposting oleh Nabila Annisa di 19.38


Assalamu'alaikum wr.wb.

Alright guys, saya akan cerita sedikit tentang bagaimana perjuangan masuk psikologi USU.

Jadi gini, waktu SMA itu saya berada dijurusan IPA. Mungkin bukan cuma saya saja yang mungkin lintas jurusan. Tetapi teman saya juga banyak yang lari dari jurusan yang sebenarnya dan kami malah milih ‘mencolong’ jurusan yang lain.

Saya dan dua orang teman dekat saya mengikuti suatu bimbingan belajar yang dimana mereka menyarankan kami agar pindah jurusan kalo mau lulus SBMPTN. Karena kami juga menyerah dengan IPA jadi kami mengikuti saran dari tentor yang tentunya juga persetujuan dari orang tua.

Jadi selama kurang lebih satu bulan kami belajar IPS. Dari pagi hingga malam. Setiap hari except hari minggu. Jadi bisa kebayang itu capeknya gimana. Dan di sela-sela istirahat kita bakal gunain itu untuk have fun, kumpul-kumpul, ataupun cuma sekedar makan siang.

Saya masih ingat ketika H-1 SBMPTN saya malah diajak pergi keluar dengan orang tua saya yang katanya biar gak stress. Dan itu sampai rumah sekitar jam 10an. Dan saya baru mulai belajar ketika jam 11malam-1pagi (okay guys, don’t try this LOL). Saya belajar sambil mendengarkan lagu-lagu instrumental  biar relax. So I heard a lot of instrumental music.

THE DAY IS COMING and I don’t know what to do. I got nervous hahahha it sucks, you know. When you don’t know what to do but you have to do something. I woke up at 5 a.m. solat, baca-baca sedikit, dan bersiap-siap. Nah its time to check my stuff. Kartu ujian, check. Pensil dan penghapus, check. Pulpen, check.  Alright, saatnya untuk berangkat.

Sampai disana saya langsung menuju kelas dan duduk. Seraya berdoa semoga semuanya lancar dan saya gampang menjawab soalnya.  dan Alhamdulillah dimudahkan.

Dan tibalah pengumuman SBMPTN. I still remember what I was feeling. Itu bener-bener yang kayak takut kalo itu gak sesuai harapan. Itu saya coba beberapa kali baru bisa terbuka webnya. Dikarenakan mungkin server yang penuh. Waktu sudah loading, saya pun melihat ada gambar-gambar barcode dan ketika melihat itu saya langsung melemparkan hp saya ke mama dan adik saya karena takut lulusnya di luar kota (I know it was my mistake. But don’t blame me!). dan ketika mama saya bilang kalo saya lulus di USU, kami langsung berpelukan like teletubbies did HAHAHA.

Dan disinilah saya sekarang. Di fakultas Psikologi USU angkatan 2016.

SALAM GENERASI IDEAL!!



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogroll

About

 

Icaaak Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review